Tak Gampang Menyerah

shuttlecockDua gadis kecilku, Izza dan Nasywa, sedang asyik bermain badminton. Ya, sudah dua hari ini mereka tak pernah absen memainkan raketnya. Kalau dilihat sih lucu. Mbak Izza pakai raket beneran, sedangkan kak Nasywa pakai raket mainannya, hehe.

Awal mereka bermain, selalu saja gagal memukul. Izza serve, bola enggak bisa dikembalikan Nasywa. Begitu juga sebaliknya. Mulai deh, ada yang cemberut. Tapi walau begitu, bukannya berhenti, mereka terus bermain, dan bermain. Eh, sekarang sudah ada kemajuan. Bola bisa bolak-balik beberapa kali, malah sesekali ada yang smash.

Memang, apapun yang kita kerjakan, di awal akan terasa sulit. Namun, semakin sering berlatih, tentu akan menunjukkan hasil. Perlahan tapi pasti. Para pemain bulutangkis sekelas Lim Swie King, juga pasti melewati kali pertamanya memegang raket. Dan berkat latihan keras, disiplin dan konsisten, dia bisa menjadi juara All England sampai 8 kali.

Pesan moralnya adalah, jangan gampang menyerah. Sesulit apapun sesuatu yang kita kerjakan, hadapi, terus berlatih. Setelah terbiasa tentu akan terasa mudah dan semakin menyenangkan. Selalu ada yang pertama untuk semuanya.

Jadi, tetap FOKUS dan semangat ya, teman🙂

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: