Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah

Tumit kaki pecah-pecah adalah kondisi umum yang sering dialami oleh orang Indonesia, baik pria maupun wanita. Hal ini disebabkan kondisi cuaca yang kering atau panas, disamping juga seringnya kaki terkena bahan-bahan kimia seperti sabun cuci, yang lambat laun memperparah pecahnya tumit kaki.

Jika dapat, gunakan alas kaki saat beraktifitas di luar ruang, terutama pada permukaan tanah yang kasar. Lalu sedapat mungkin cuci kaki bersih-bersih setelah terkena sabun cuci. Namun jika tumit kaki Anda sudah terlanjur pecah-pecah, sebaiknya segera lakukan perawatan, jangan menunggu sampai keadaannya semakin parah. Karena selain menyakiti diri sendiri, tentunya penampilan kaki Anda menjadi kurang enak dipandang. Apalagi bagi wanita, yang suka mengenakan sepatu terbuka, tentunya tumit kaki yang pecah-pecah sangat mengganggu penampilan Anda.

Perawatan kaki sebenarnya dapat dilakukan sendiri dengan mudah di rumah. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk tumit kaki pecah-pecah ini adalah buah alpukat dan pisang. Caranya: ambil setengah bagian alpukat, campurkan dengan pisang yang sudah matang. Hancurkan sampai membentuk pasta. Lalu oleskan pada tumit kaki, diamkan sekitar 10-15 menit. Cuci/bilas dengan air bersih.

Bagi yang tidak sempat untuk membuat sendiri adonan tadi, gunakan saja produk Oriflame. Di siang hari, bisa gunakan Feet Up Soothing Foot Cream. Produk ini mengandung Wheat Germ Oil yang bermanfaat untuk melembabkan dan Orange Blossom yang wanginya menenangkan. Untuk perawatan malam hari, gunakan Feet Up Overnight Moisturising Foot Cream. Krim ini mengandung alpukat yang bermanfaat untuk melembabkan. Oleskan pada tumit kaki yang telah bersih sebelum tidur, lalu bungkus kaki Anda dengan kaos kaki. Niscaya kaki Anda semakin halus dan lembut hari demi hari dengan melakukan perawatan rutin seperti ini.

Mudah bukan? Yuk, ucapkan selamat tinggal pada tumit kaki pecah-pecah🙂

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: