Tips Merampingkan Perut

Mau banget deh punya perut ramping dan kencang lagi. Ehem, berhubung udah 3 anak pernah bubu di dalam perut ini, ya jadi gitu deh keadaannya, hihi..

Sadar banget, bahwa perut ramping/kencang itu diperoleh dari olahraga teratur, bukan hanya pakai produknya Oriflame yang buat mengencangkan perut dan meratakan warna kulit itu aja. Keduanya harus dilakukan kalau ingin hasil maksimal.

Nah, seingatku gerakan yang paling mudah untuk mengencangkan otot perut adalah sit-up. Yuk kita praktek, enaknya berdua teman/pasangan nih, biar semangat. Oya, jangan lupa pemanasan dulu secukupnya.🙂

Gerakan pertama

Duduk di lantai, kedua lutut ditekuk, kedua tangan di samping kepala. Kaki bisa dipegangin teman/pasangan. Turunkan badan hingga 90 derajat, lalu kembali lagi. Lakukan 15-20 kali.

Gerakan kedua

Posisinya sama dengan gerakan pertama, tetapi pada saat naik, tubuh diputar sejauh mungkin dan dilakukan berulang-ulang. Manfaatnya untuk bagian perut samping. Lakukan juga 15-20 kali.

Gerakan ketiga

Berbaring dengan punggung rata di lantai, tarik otot perut, tangan di sisi tubuh. Naikkan kaki membentuk sudut 45 derajat, dengan posisi punggung tetap menempel di lantai. Turunkan lutut ke arah dada, manfaatkan otot perut bawah untuk mengangkat pinggul sedikit di atas lantai. tahan dalam satu hingga dua hitungan, kembali ke posisi awal. Lakukan dalam 15-20 hitungan.

Gerakan ke empat

Berbaring, julurkan kaki dan tangan ke atas. Pakai otot perut atas untuk mengangkat tubuh bagian atas. Arahkan jemari tangan ke ujung kaki ke ujung jempol kaki, rasakan bahu terangkat dari lantai dan otot perut tertarik. Tahan satu hitungan dan kembali ke posisi semula. Bermanfaat untuk mengencangkan perut bagian atas. Ulangi 15-20 kali.

Gerakan-gerakan tersebut bisa diulangi 3-4 set.

Setelah selesai mandi dan badan dalam keadaan bersih, baru kita gunakan Perfect Body Tight Tummy Toning Gel. Cukup dengan mengoleskan pada area perut, lalu pijat perlahan dengan gerakan melingkar. Ulangi lagi setelah mandi sore hari.

Mudah ya ternyata, yang kita butuhkan sekarang adalah niat untuk melakukannya.😀

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: