Memilih Mascara dan Perawatan Bulu Mata

Mata adalah jendela hati. Sering dengar ya ungkapan itu. Betul sekali, sebab seseorang bahagia, sedih, marah, berbohong, gelisah, bahkan jatuh cinta, bisa terbaca dari matanya. Mata juga menjadi bagian tubuh yang paling sering diperhatikan, setiap ngobrol dengan lawan bicara, matalah yang kita lihat.

Riasan mata yang indah tak lepas dari peran si mascara. Bulu mata yang lentik dan tebal, memang menjadikan mata kita lebih memikat. Thanks banget nih buat yang menciptakan mascara (ada yang tahu?), berkat dia semua wanita di dunia bisa menutupi kekurangan bulu matanya.

Bulu mata yang tipis bisa jadi tebal, yang pendek bisa jadi panjang, yang lurus bisa jadi curly. Sebenarnya yang memberikan efek semua itu adalah bulu sikat pada mascara.

Kalau bulu matamu tipis/jarang, pilihlah mascara dengan bulu sikat yang tebal. Untuk bulu mata lentik, maka pilih mascara dengan bulu sikat melengkung. Sedangkan bulu sikat yang tipis akan membentuk bulu mata yang sempurna tanpa gumpalan.Ada berapa jenis sih mascara itu?

Lengthening Mascara
Cirinya: memiliki bulu sikat yang lebat
Cara mengaplikasikan: pakai maskara terutama pada ujung bulu mata sehingga akan menghasilkan bulu mata yang nampak lebih panjang.

Thickening Mascara
Maskara jenis ini mengandung formula lilin dan polimer silikon yang lebih tebal, sehingga dapat melapisi dan membuat bulu mata menjadi lebih tebal.

Waterproof Mascara
Maskara jenis ini bersifat non-smudging (tidak meleleh) karena anti air. Waterproof mascara mengandung formula sintetis khusus yang berfungsi untuk mengusir kelembaban.

Non-clumping Mascara
Non-clumping mascara mengandung bahan-bahan seperti ekstrak sutra dan gliserin yang membuat maskara tidak menggumpal. Bulu sikatnya pun dirancang sedemikian rupa agar tidak terjadi penggumpalan meskipun diaplikasikan lebih dari sekali

TIPS

Mascara akan lebih keren hasilnya, jika sebelumnya bulu mata dijepit dulu dg eye curler (pelentik bulu mata).

Agar mascara tidak menggumpal, aplikasikan dg cara digerakkan zig-zag pada bulu mata. Tunggu kering sebentar, lalu ulangi lagi 2-3x, sesuai keinginan.

Cara Membersihkan Mascara

Yang diperlukan adalah Eye Makeup Remover. Basahi kapas dengan remover, lalu tekan di bagian mata, diamkan sejenak agar mascara luntur, lalu usap perlahan-lahan. Jangan digosok-gosok, nanti malah iritasi. Ulangi terus sampai bersih. Jika memakai Waterproof Mascara, maka perlu menggunakan Eye Makeup Remover khusus waterproof.

Perawatan Bulu Mata

Agar bulu mata tetap terjaga kondisinya, maka perlu diberi vitamin. Apalagi yang sering memakai Waterproof Mascara, harus pakai agar bulu matamu enggak mudah rontok. Ada koq produk khusus untuk itu. Kalau produk Oriflame namanya Lash Booster. Cara menggunakannya sama seperti mascara, dioleskan pada bulu mata, namun harus dalam keadaan bersih. Gunakan 2X sehari.

Nah, udah lengkap ya pembahasan mascara kali ini. Semoga bermanfaat🙂

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: