Riasan Untuk Si Mata Kecil

Mata kecil? Berikut ini adalah tips dan trik agar mata kecil terlihat cantik..

Bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan atau kelopak mata, gunakan scotch tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 mm, bentuk menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan di atas garis samar kelopak mata. Ini akan membentuk lipatan atau kelopak mata.

Concealer Undereye. Sebagai alas, aplikasikan warna concealer yang sedikit lebih terang tone warnanya untuk lingkaran bawah mata dan area ujung di bawah alis. Hal ini dapat memberikan ilusi mata yang lebih besar.

Eyeshadow. Gunakan warna-warna terang pada kelopak mata. Hindari warna gelap yang membuat mata makin mengecil. Pilih warna-warna cerah tapi tidak terlalu tua. Buatlah padu padan nuansa warna yang lebih berani tapi tidak berkesan norak. Sebagai aksen, beri sentuhan warna cerah, misalnya emas atau oranye. Gunakan produk eyeshadow dengan glitter yang memberi kesan bercahaya seperti mutiara.

Eyeliner. Jangan terlalu tebal mengoleskan eyeliner. Bila terlalu tebal, akan membuat mata makin sipit. Mata akan terlihat lebih lebar dan segar kalo garis mata dipertegas dengan eyeliner. Coklat, biru tua, atau ungu tua adalah warna-warna yang disarankan. Jangan membuat garis eyeliner terlalu panjang sampai melewati sudut mata luar yang akan membuat mata terlihat segaris.

Maskara. Jepit dulu bulu mata secara pelan agar terlihat lebih lentik. Selain itu, saat penggunaan mascara jangan sampai melewatkan bagian bulu mata bawah. Bagian ini terkadang sering terlewat karena ukurannya sangat pendek dan gak begitu terlihat. Buat kamu yang memiliki mata sipit hal ini sangat penting. Bulu mata yang terlihat tebal dan panjang akan membuat mata lebih terbuka.

sumber: http://www.wolipop.com; http://www.lifestyle.okezone.com; http://www.kosmo.vivanews.com

2 thoughts on “Riasan Untuk Si Mata Kecil

  1. […] mata dan efek riasan yang diinginkan. Buat yang memiliki mata kecil, bisa baca tips dan trik-nya disini […]

  2. […] taunya dari training. Cara pakai eye liner, ya bisanya karena training. Tau gimana mencampur warna eye shadow supaya keren, ya ngerti karena training. Pokoknya, sekarang dandan udah jadi kesukaan, gara-gara […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: