Selangkah Lagi Menuju Level Manager

Alhamdulillah… puji syukur tak hentinya aku panjatkan kepada Allah SWT. Bulan ini aku berhasil menaikkan level-ku lagi ke posisi 9%. Ini berarti tinggal selangkah lagi menuju level Manager 12%.

Empat bulan yang lalu, saya memutuskan untuk join di Oriflame. Secara tidak sengaja saya membaca sebuah blog yang menulis tentang dirinya dan sebuah bisnis yang luar biasa. Entah mengapa, tanpa perlu berpikir lama, saya langsung memutuskan untuk bergabung dengannya. Mungkin karena saya dan dia sama-sama ibu rumah tangga, yang dulunya kerja kantoran, yang memilih mencari penghasilan dari bekerja di rumah, sehingga waktu buat anak-anak tetap ada. Yups, blog itu milik upline saya mbak Shrie Amriza.

Ternyata apa yang beliau ceritakan di blog-nya itu benar adanya, bahwa dengan bisnis jaringan Oriflame, kita bisa menghasilkan income sendiri, tidak hanya puluhan ribu, ratusan ribu saja, bisa sampai jutaan bahkan puluhan juta lho. Buktinya, saya yang baru 4 bulan di bisnis ini, sudah berhasil mencapai level 9%, level ketiga dari bawah yang katanya adalah level terberat.

Sekarang untuk meraih level yang lebih tinggi lagi, saya harus memodifikasi lagi mindset saya. Lha iya, sekarang saya sudah harus mulai belajar bikin kelas training kecil-kecilan sendiri, belajar mandiri. Jadi, siapa bilang kalau bisnis jaringan itu jika sudah mencapai level yang lebih tinggi lalu bisa ongkang-ongkang kaki. Salah besar! Sama sajalah dengan orang-orang kantoran, semakin tinggi jabatan, maka semakin besar tanggung jawabnya. Karena sekarang jumlah tim-nya semakin banyak, kalau mereka tidak dibina, bisa ngacir dong, trus kita bisa turun level lagi.

Jadi, buat yang kebetulan baca postingan saya ini, dan masih ragu untuk join, ayolah… mengapa harus ragu. Jika kita tidak terjun sendiri di bisnis ini kita tak akan pernah tahu. Jika kita hanya mendengar ini-itu negatifnya sebuah bisnis tanpa pernah mencobanya, ya kita rugi sendiri. Sebab, apapun bentuk bisnis yang kita jalankan, kuncinya ada pada diri kita sendiri, yaitu KEMAUAN. Jika kita mau bekerja keras untuk bisnis kita, insya Allah kita akan menuai hasilnya, cepat atau lambat.

Sukses untuk kita semua… GO MANAGER…

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

