Mari Bermimpi dan Action!

Kamu pasti punya mimpi, saya pun begitu. Saya punya impian bisa memberikan pendidikan terbaik bagi ketiga anak-anak saya, saya punya impian untuk menjadi istri yang solihah bagi suami saya, saya punya impian memiliki rumah mungil yang nyaman dihuni oleh keluarga kecil saya, saya punya impian jadi Senior Manager di bisnis saya awal tahun depan, saya punya impian… saya punya impian…  Wah, banyak sekali mimpi saya. Hehe… kita boleh bermimpi sebanyak yang kita mau, kan gratisss…🙂

Jangan takut memimpikan sesuatu. Jadikan impian tersebut sebagai nafas kehidupan sebab kekuatan mimpi adalah pintu pembuka bagi sukses kita. Mimpi kita sekarang, menentukan hidup kita di masa depan. Dengan kata lain, jika sekarang kita tidak bermimpi, beberapa tahun ke depan kita tidak menjadi apa pun.

Stop Dreaming, Start Action. Coba sekarang baca beberapa tipe manusia di bawah ini:

  1. Tidak punya mimpi. Manusia tanpa mimpi seperti ini hidupnya bakal seperti perahu yang terombang-ambing gelombang lautan, tanpa tahu arah tujuan. Entah seperti apa masa depannya kelak.
  2. Punya cita-cita tetapi tidak mau/malas berusaha dalam mengejar cita-cita masa depannya tersebut. Tipe orang ini udah agak mendingan sih. Dia udah punya impian cuma realisasi tindakannya belum ada. Ibarat kata DO NO (Dream Only No Action). Hal ini juga tidak bagus karena idealnya Have a Dream, Make a Process, and Stop Dreaming Start Action.
  3. Punyai impian dan berhasil mengejar cita-cita yang diharapkannya. Tipe orang seperti ini yang patut kita jadikan teladan. Tipe orang ini telah dapat menerapkan slogan Stop Dreaming Start Action dengan luar biasa.
  4. Orang-orang yang hanya bisa melihat kesuksesan ataupun kegagalan orang lain saja. Tipe orang seperti ini hanya dapat mengagumi kesuksesan orang lain, dan menertawakan kegagalan orang lain.

**Jangan biarkan raksasa yang bernama mimpi terkubur begitu saja, wujudkan mimpi itu. Jadikan mimpi itu sebagai motivator paling ampuh untuk melakukan sesuatu yang menakjubkan dan luar biasa. Banyak pihak yang dapat menghalangi kita mencapai sebuah kesuksesan. Tetapi, tak satu pun yang bisa menghalangi kita untuk bermimpi. Mimpi satu-satunya aktivitas yang tidak bisa dibatasi orang lain. Seliar apa pun mimpi kita, tak ada yang bisa mencegahnya. Yang penting setelah kita bangun, berusaha lakukan sesuatu untuk mewujudkannya. Keep Action !!!

Tagged: , , ,

Leave a Reply

