Pipi Merona-Cerah-Menggoda

Aduhh… lutuna… si pipi-merah…

Pengen pipi merah-merona cantik kaya’ gini?

~oOo~

Tampil segar dan cerah sepanjang hari tentu ada triknya. Salah satunya adalah dengan menggunakan blush-on. Namun jika tidak tepat penggunaan baik warna maupun caranya, maka hasilnya tentu tidak seperti yang diharapkan. Pengaplikasian blush-on tentu berbeda untuk setiap bentuk wajah.

Ada sih, cara yang paling gampang untuk mengetahui bagian pipi sebelah mana yang harus dipulas. Pernah mendengar istilah “apple of the cheek“? Istilah itu adalah sebutan untuk bagian pipi yang paling menonjol saat kita tersenyum. Saat akan memakai blush-on, tersenyumlah di depan cermin, bagian pipi yang paling menonjol adalah tempat yang paling tepat untuk mengaplikasikan perona pipi Anda.

Tapi kalo mau yang lebih rinci, ya ini dia…

Wajah oval: Sapukan perona pipi pada puncak pipi dengan sedikit melengkung atau tambahkan sedikit perona pipi pada tulang hidung untuk menimbulkan kesan glamor.
Wajah bulat: Agar wajah terlihat lebih ramping, lakukan teknik shading di daerah rahang. Gunakan perona pipi dengan warna sedikit lebih gelap dari bagian rahang hingga dagu. Lalu gunakan blush on dengan warna yang lebih terang pada puncak pipi ke arah telinga dengan gerakan keatas. Lakukan secara merata.
Wajah lonjong: Untuk bentuk wajah lonjong, jangan menggunakan perona pipi di bawah tulang pipi tetapi gunakan tepat pada tulang pipi dengan gerakan mendatar. Gunakan blush on dengan warna terang agar perhatian terpusat pada daerah pipi untuk menutupi agar wajah tidak terlihat lebih memanjang.
Wajah persegi: Gunakan blush on menjauh dari puncak pipi untuk memberi kesan mengangkat rahang. Untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat, Anda dapat membubuhkan blush on dengan warna gelap dari dagu sampai tengah telinga.
Wajah hati: Pilih blush on yang berwarna sedikit gelap dan sapukan pada bagian sekitar dagu dan bagian rahang bawah. Untuk kesan cerah, Anda dapat menyapukan blush on berwarna terang dari puncak pipi ke arah samping.

Bagaimana memilih warna yang tepat?

Sesuaikan dengan warna kulit. Kulit pucat pilih warna cokelat, cokelat ke orange. Kulit langsat pilih warna merah maroon dan terakota. Kulit gelap bisa memilih warna merah bata dan tembaga. Bila sulit menentukan warna blush on yang tepat, pilih saja yang warnanya sesuai dengan warna baju atau lipstik.

GG Bronzing Pearls by Oriflame

Kemudian, pilih jenis blush-on sesuai jenis kulitmu. Untuk kulit normal-berminyak, pilihlah blush-on padat. Untuk yang memiliki kulit normal-kering,  pilih blush-on berbentuk krim atau gel. Sedangkan blush-on berbentuk balls (bola-bola kecil) cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cara menggunakan blush-on berbentuk balls ini adalah dengan menggunakan kuas yang diputar-putar di atas bola-bola tersebut. Serbuk yang menempel pada kuas kemudian dapat disapukan pada pipi.

Oya, harus perhatikan juga kuasnya. Semakin panjang bulu kuas, semakin bagus rona yang dihasilkan. Jangan hanya mengandalkan kuas yang sudah tersedia dari blush-on. Cari kuas lain yang berbulu panjang dan lembut.

Terakhir, namun ini sering terlupakan adalah masa kadaluarsanya. Perhatikan kemasannya, biasanya tercantum expired-date disana.  Namun jika tidak ada, penting sekali untuk diperhatikan,  karena blush-on hanya tahan 4-6 bulan saja.

~oOo~

Sumber:
http://kumpulan.info/cantik/artikel-kecantikan
http://tabloidnova.com
http://www.astaga.com

Tagged: , , , ,

One thought on “Pipi Merona-Cerah-Menggoda

  1. […] Pipi Merona-Cerah-Menggoda […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: