My First Oriflame Opportunity Meeting

Aw aw aw… ternyata tahun baru membikin kita semua semangat. Apalagi bagi yang masih ‘bayi’ dalam bisnis ini, seperti saya. Hehe…

Saya yang tinggal di Jogja tak henti terus-menerus bertanya pada mbak Shrie, upline saya, yang ada di Jakarta. Via email, chat, maupun sms. Untungnya saya hidup di jaman sudah canggih, jadi jarak tak menjadi masalah.

“Mbak, jangan bosen-bosen jawab pertanyaan dari aku yaa…”, begitu isi salah satu sms-ku buat mbak Shrie.

“Gak pernah bosen koq mbak…”, jawab beliau.

Pfff… untunglah. Namun bagaimanapun juga, pasti lebih ‘afdhol’ kalo bisa tatap muka dan sharing secara langsung. Betul? Betul, betul, betul (kaya’ si Ipin aja ya hehe).

~~~oo~~~

Pucuk dicinta ulam tiba. Ternyata BOSS Fam sudah meng-agendakan untuk mengadakan roadshow ke beberapa kota, termasuk Jogja. Yessss!!! Jadilah tanggal 9 Januari 2010 kemarin saya menghadiri OOM pertama saya. Eitss, hampir saja saya kecele, menurut jadwal akan diadakan di Jl. Betlehem No.3 Sengkan, Pasar Kolombo – wah, dekat rumah mertua nih… sip-lah. Eh untung aja malam itu saya sempat buka FB, bermaksud mengundang beberapa teman lagi, lho… koq tempatnya berubah di kantor Oriflame? Segera konfirmasi ke upline saya, mbak Shrie. Ternyata memang acara dipindah karena peminatnya banyak. Saya datang bersama adik ipar saya – Novita, saudara sepupu saya – Yusniar, dan teman saya sewaktu di Dagadu – Fitria.

Pembicara di Oriflame Opportunity Meeting ini adalah ibu Ona Kaplale, beliau ini adalah seorang Shappire Director kualifikasi Diamond. Sstt… mau tau berapa cash award yang diperoleh seorang Sapphire Director? 28 juta rupiah. Cash award ini diperoleh satu kali pada saat pertama kali mencapai peringkat Director tertentu.  Terus perkiraan rata-rata penghasilan pertahunnya adalah 240 juta rupiah. Fantastis!

Menurut ibu Ona, bisnis ini hanya perlu dijalankan dengan fun, berceritalah kepada orang-orang di sekitar kita tentang Oriflame. Berceritalah bahwa dengan menjalankan bisnis ini kita dapat meraih segala yang kita impikan. Baru kemudian jelaskan cara kerjanya, bagaimana segala bonus dan penghargaan diperoleh. Yang kita lakukan adalah menjual dan mensponsori, itu saja. Dengan menjual, maka kita akan memperoleh keuntungan langsung sebesar 23% (net) dari harga katalog. Dan dengan mensponsori berarti kita akan memperoleh Performance Discount mulai dari 3% sampai dengan 21% (level consultant sampai dengan director).

Hasil yang saya peroleh hari ini adalah ilmu dari ibu Ona dan tiga orang down-line pertama saya. Horeeee…..🙂

Tagged: , ,

2 thoughts on “My First Oriflame Opportunity Meeting

  1. Shrie 14 January 2010 at 12:19 Reply

    Ngak bosen di tanya sama Ibu muda cantik dan energik :D:D:D

    Mbak Shinta hebaattttt baru juga beberapa hari join udah bisa punya DL, sekaligus 3 pula… wih keren😀

    Ayooo buruan naik level ya 9%, iAllah aku dan Sotya mau terbang ke Yogya nih ketemu ibu2 muda yg hebat2😀

    • Shinta Pertiwi Purwananda 15 January 2010 at 14:17 Reply

      Di-support terus sama mbak Shrie, jadi semangat nih😀

Leave a Reply

