Memulai…

Memperoleh penghasilan sendiri, itu yang memotivasi saya untuk tetap mencari kesibukan (baca: bekerja). Waktu masih sendiri sih gampang, maksudnya ga terlalu mikir mau kerja sampe jam berapa, mau lembur, dsb. Tapi sekarang beda, status sudah ber’buntut’ tiga, kalo mau jadi karyawan mikir-mikir lagi, gimana kalo dituntut kerja lembur, gimana kalo harus tugas keluar kota, de es be…

Sebenarnya udah satu tahun terakhir ini sih saya bantu-bantu suami di usaha grafisnya, ya jadi marketing gitu… Tapi tetap aja kepikiran terus pengen cari penghasilan sendiri. Nah, beberapa bulan terakhir saya coba-coba cari info kira-kira usaha apa ya yang cocok buat saya.

Peluang bisnis dengan modal kecil namun menghasilkan penghasilan yang luar biasa.

Terus terang kalimat ini yang menarik hati saya, hehe… (kamu juga begitu kan?) Bikin penasaran, terus saya cari tahu bisnis apa nih? Jualan apa nih? Gimana cara kerjanya? Cocok nggak dengan keinginan saya di atas?

Ternyata bisnis yang dijalankan basic-nya adalah Multi Level Marketing (MLM). Wah kalo ini sih bukan hal yang asing bagi saya. Jaman kuliah dan kerja dulu juga pernah ikutan, tapi ya jelas nggak serius. Cuma pengen dapet harga member aja🙂 Hmmm… okelah kalo begitu. Trus, produknya apa? Ooo ternyata kosmetik – Oriflame.

Kesukaannya para wanita termasuk saya, kalo begitu saya udah punya bayangan siapa aja calon konsumennya. Selanjutnya, cara kerjanya, ya namanya juga MLM pasti harus cari downline, memperluas jaringan karena dari situlah penghasilan kita sesungguhnya. Nah… ini, sedikit ragu apa saya bisa? Lha wong keluar rumah aja sulit, apalagi rekrut orang.

Tapi keraguan saya mulai hilang karena yang bisnis ini disupport penuh baik offline maupun online oleh  BOSS Family. Anggotanya pun dari berbagai kalangan. Para ibu, bapak, karyawan, bahkan juga mahasiswa/i. Lalu saya coba untuk menghubungi salah seorang anggota BOSS Family yang kemudian menjadi sponsor saya, mbak Shrie Amriza. Lewat beliau saya tanya beberapa hal, termasuk apakah saya bisa bergabung sedangkan saya berdomisili di Jogja.

Ternyata hal itu tidak masalah apalagi di Jogja sudah ada kantor cabang Oriflame.

Masih ada lagi, ternyata salah seorang director BOSS Family, mbak Sotya Dewati, berkenan ketemu langsung karena kebetulan beliau sedang ada di Jogja. Jadilah saya training singkat di hotel tempat beliau menginap. Dan semakin mantaplah saya join bersama group ini.

Oya, kedua ibu di atas bekerja tanpa harus keluar rumah lho… tapi penghasilan mereka sekarang sudah 8 digit per bulannya…

Jadi, tunggu apa lagi. Segera daftar disini (online) atau  lihat disini untuk daftar offline.

Leave a Reply

